Header Ads

ViralPetang.Com : Menyajikan Berita yang AKURAT, TERPERCAYA dan BERIMBANG. Dengan berbagai kategori berita pilihan dan terkini.

Kualifikasi Piala Dunia : Argentina ditahan Imbang Kolombia dengan Skor 2-2



Argentina tertahan 2-2 oleh Kolombia (Foto: Getty Images/Gabriel Aponte)


ViralPetang.com

Barranquilla - Argentina harus puas bermain imbang 2-2 dengan Kolombia di laga kualifikasi Piala Dunia 2022. Gol di menit akhir membuyarkan tiga angka Tim Tango.

Argentina bertandang ke markas Kolombia, Estadio Metropolitano Roberto Melendez dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL. Argentina mampu unggul dua gol cepat.


Mereka mampu membobol gawang David Ospina melalui Cristian Romero pada menit ke-3 dan Lautaro Martinez menit ke-8. Kolombia baru mampu menipiskan ketinggalan dari penalti Luis Muriel di menit ke-51.


Tiga angka yang sudah di depan mata Argentina kemudian hilang di menit akhir laga. Miguel Borja mampu menyamakan kedudukan di menit ke-90+4.


Hasil imbang 2-2 membuat Argentina gagal merapatkan jarak dengan Brasil di puncak klasemen. Skuad Lionel Scaloni mengumpulkan 12 poin tertinggal tiga angka dari Brasil yang masih bermain melawan Paraguay.


Sementara, Kolombia berada di peringkat kelima. Mereka mengumpulkan delapan angka.


Jalannya Pertandingan


Tim tamu sudah mampu membuka keunggulan ketika laga baru berjalan tiga menit. Umpan tendangan bebas Rodgrigo De Paul dari sisi kanan mampu menemui kepala Cristian Romero. Sundulan Romero meluncur ke gawang Kolombia tanpa bisa dibendung David Ospina.


Argentina hanya butuh waktu lima menit berselang untuk menggandakan kedudukan. Gol ini bermula dari bola liar di depan kotak penalti Kolombia.


Lautaro Martinez dan Leandro Peredes kemudian melakukan kombinasi apik untuk membongkar lini pertahanan pasukan Reinaldo Rueda. Mengecoh satu bek Kolombia, Paredes kemudian mampu mencetak gol. Albiceleste unggul 2-0 saat laga belum genap berjalan 10 menit.


Argentina nyaris menjauh pada menit ke-27. Umpan terobosan Giovani Lo Celso menemui Lautaro. Lautaro berusaha melepas tembakan.


Namun, usahanya masih bisa ditepis Ospina. Bola muntah yang disambar oleh Marcos Acuna juga masih melebar.


Babak pertama berakhir dengan skor 2-0 untuk keunggulan Argentina.


Kolombia yang berusaha bangkit selepas turun minum mendapat hadiah penalti pada menit ke-51. Wasit menunjuk titik putih setelah Nicolas Otamendi menyikut Mateus Uribe.


Luis Muriel yang maju sebagai eksekutor menjalankan tugasnya dengan baik. Sepekannya mengecoh Agustin Marchesin. Skor berubah 2-1 masih untuk keunggulan Argentina.


Pada menit ke-58, Messi menunjukkan kepiawaiannya dalam mengeksekusi bola mati. Ia melepas sepakan melengkung ke pojok kiri gawang Kolombia.


Menghadapi ancaman ini, Ospina tampil menawan. Ia dengan baik bisa terbang menepis bola.


Kolombia membuang peluang untuk menyamakan kedudukan di menit ke-71. Muriel terbebas dari pengawalan usai menerima umpan dari Borja. Tinggal berharapan dengan Marchesin sepakannya justru melambung.


Ospina kembali menggagalkan upaya Argentina untuk memperlebar jarak gol di menit ke-77. Ia mampu membendung sepakan keras Lautaro yang menusuk ke kotak penalti.


Pada menit ke-84, Ospina masih menunjukkan kegemilangannya. Ia kali ini bisa menepis tembakan voli jarak dekat Messi.


Mimpi buruk hadir untuk Argentina di menit akhir laga. Umpan silang Juan Cuadrado dari sisi kanan bisa ditanduk Miguel Borja.


Marchesin tak cukup baik melakukan tepisan hingga bola bergulir ke dalam gawang. Kolombia memaksa laga berakhir 2-2 lewat gol di menit ke-90+4


Susunan Pemain:


Kolombia: D.Ospina, W.Tesillo, D.Sanchez, Y.Mina, S.Medina (Y. Moreno 75'), G.Cuellar (W. Barrios 46'), J.Lerma (L. Muriel 30'), M.Uribe, L.Diaz (E. Cardona 46'), J.Cuadrado, D.Zapata (M. Borja 46')


Argentina: E,Martonez (A. Marchesin 40'), Montiel, Otamendi, Romero (G. Pezzella 65'), Gonzalez (J. Foyth 65'), Paredes, De Paul, Acuna, Messi,Lo Celso (E. Palacios 55'), L.Martínez



Sumber : sport.detik.com


Tidak ada komentar

Tulis Komentar Anda yang Baik & Sopan

download aplikasi indospace.net

Download MerchantSpace, Dapatkan Lebih Banyak Pelanggan Dengan Memajang Item Produk Toko/Resto di Aplikas MerchantSpace, Instal sekarng Juga!